Photobucket

Friday, September 08, 2006


Heh???

Setting: Di rumah. Anto (ponakan gue) lagi belajar. Belajar yang berbau-bau PMP (pren makan pren maksud lo???) gitu deh. Apa sih namanya??? PPKN yah? Pokoknya itu deh... Bokap gue lagi nonton TV, gue lagi makan malem.

Anto (A): "Opa, tanya dong, Opa,"

Bokap gue (B): "Tanya apa, Anto?"

A: "Ini nih, bagaimana kita mengembangkan semangat Sumpah Pemuda?"

Bokap gue mikir... mikir... mikir.... sambil ngeliat'in gue sih. Itu tanda-tanda kalo' sebentar lagi itu pertanyaan bakal dilempar bokap gue ke gue. Jadi, gue ikut mikir...

B: "Mmmm... coba tanya Tante Melda,"

Bener kan???

A: "Tante Melda, bagaimana sih kita mengembangkan semangat Sumpah Pemuda?"

Gue (G): "Mmmm... berbahasa Indonesia yang baik dan benar,"

dalam hati gue, cuih banget Me'!!! Elo??? Berbahasa Indonesia yang baik dan benar???? Sumpe looo????

Terus, gue li'at Anto nulis jawaban gue itu di bukunya. Huhuhuhu... terharu...

==================================

Setting: ruang tamu. Kakak ipar gue (Bokapnya Anto) lagi baca-baca buku (kayaknya sih). Kakak gue lagi (Mamanya Anto) nonton TV (kayaknya juga); Lingkan (adiknya Anto) lagi ngomong sendiri (seperti biasanya anak kecil) terus Anto lagi gambar-gambar (ini kayaknya lagi. tapi tingkat kebenarannya tinggi :D).

Lingkan (L): "Whaattt??? Aaaaaaaaahhhh.... Silly me.... was wes wos..." ini kayaknya juga lho... tapi, 'what', 'aahhh', sama 'silly me' itu kata-kata favoritnya Lingkan.

Anto (A): "Lingkan!!! Stop!!!! Jangan ngomong gitu. Itu jelek!!!" sambil marah-marah ke adiknya.

Kakak ipar gue (KI): "Nggak pa-pa, To... adiknya kan lagi belajar..." sambil berusaha menenangkan anaknya itu (menenangkan, emang ngapa'in yah???)

A: "Bukan gitu, Paaa... tapi kan, kita harus mengembangkan semangat Sumpah Pemuda, jadi harus berbahasa Indonesia yang baik dan yang benar,"

KI: "Heh????"

Kakak gue: "WAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAKAKAKK!!!!!!!!!!!!!!!!" pake' guling-guling nggak yah dia???

kekekekekekk....


ime'...

11 Comments:

Blogger Madame Butterfly said...

bwahahahahaha, sumpeee kocak bener nih....

bener2 tante melda yang baik, huehuehuehue, sll memberikan jawaban yang perfect abesss daaah buat ponakan2nya.

12:33 PM  
Blogger Ophi said...

Andai anto tau, tantenya selalu menuliskan campuran bahasa Belanda :sigh:

ehhhhhhhhhhhhhh lu kan udah tua yahhh buka pemuda lageeehhh jadi gapapa...


wakakakakakkakaa

3:04 PM  
Anonymous Ria said...

hehe...sumpee looeee!!! coba, dimana bhs indonesia yg baik dan benar klo bgini? huakakakak. Me', buku mpercantik blog itu kirim ke gw aja Me'...drpd nganggur di tpt tdr elo. 'ntar gw bikinin leot yg yahud (bkn yahudi yah hehe) deh sbg timbal baliknya...cieee hihihi.

9:37 PM  
Blogger Dhonatneth said...

hahahahaha.... gw ampe ngakak beneran bacanya... :))

11:22 PM  
Blogger Spedaman said...

wakakaka...
sering2 aja Me' bantuin keponakan ngerjain PR:p

1:58 PM  
Blogger Hesti said...

nice blog :)
lam kenal ya...

6:21 AM  
Blogger FLaW said...

wakakak..... gile..kok lu kepikiran jawab itu yah buat si Anto. hihihi.... bahasa indonesia yg baik dan benar? huehehehe...

11:31 AM  
Blogger Nadiah Alwi said...

Anak kecil emang hebat deh...langsung masuk otaknya dan disimpan dg baik dan benar dalam folder yang judulnya BAHASA INDONESIA.

Anto hebat!

;D

1:14 PM  
Anonymous snydez said...

wah .. anak jaman sekarang ..cepet nangkep!
tante nya tentu bangga sekali...
[*padahal gak sengaja gituh :D :D ]

7:44 AM  
Blogger ime' said...

[juragan kupu-kupu]
wetseeehhh... itu sisi positif gue booo =))=))=))

[OP]
maksud nyeeehhhh???

[ria]
kekekekek... alamat lo dong, ri. kirim ke e-mail yeeee. gue kirim'in deh :D *janji yaaa le'ot-nyaaaa :P*

[dhonat]
gue lebih ngakak lagi pas dengernya =))=))=))

[spedaman]
asal gue punya jawabannya sih gpp. kalo nggak, malu boooo :)):))

[hesti]
salam kenal juga ;)

[flaw]
mmm... nyepet lu yeee???? :)):))

[nadiah]
iye, gue aja nggak segitu-gitu amat :))

[snydez]
oh yaaa... gue bangga :)) bangga sama jawaban gue =))=))=))

8:35 AM  
Blogger Credo said...

Hoahahaha.. Anak2 emang lucu banget dan masih polos. Semoga tantenya ga kapok nemenin bikin PR :p

12:41 PM  

Post a Comment

<< Home