Photobucket

Friday, January 18, 2008


SMS itu...

Karimunjawa, lupa tanggal berapa... yang jelas, bulan Desember 2007, beberapa hari sebelum Natal.

"Baca Laskar Pelangi, everything starts with a dream..."

Kayak gitu kira-kira isi SMS yang gue terima waktu itu, dari salah satu sahabat gue, ember gue (penampung tangisan gue), tempat sampah gue (tempat gue ngomong'in semua keluhan gue) dan... mmm... kepada siapa gue bisa ngomong, "Kamu ternyata gak fotogenik yah?".

Gue senyum aja baca SMS itu.

Laskar Pelangi adalah buku yang udah gue baca bolak-balik, tapi setengah buku-pun nggak selesai; bahkan mungkin cuman 10 halaman yang gue baca. Kebanyakan waktu, gue menemukan buku lain yang (menurut gue) jauh lebih menarik daripada buku yang satu itu. Dan buku itu, kembali tergeletak begitu aja diatas tumpukan buku gue yang lain, di pojokan kamar gue, di sebelah meja belajar gue yang sangat mencerminkan gue, penuh kehangatan (read: berantakan :D).

Sampe' di Jakarta, gue kembali berhadapan dengan kenyataan; kehilangan harapan untuk mulai belajar menulis, kesedihan yang amat sangat karena gue harus melepaskan seseorang yang cukup berarti bagi gue waktu itu, berusaha untuk bisa kembali berdiri dan bertekad untuk mulai menghidupi hidup gue yang baru.

"Gue mau tutup 2007 dan gue mau ngadep'in 2008," itu yang gue bilang ke diri gue sendiri waktu itu.

Dan saat itu juga, gue kembali menatap ke lemari kecil berwarna biru-kuning yang gue dirikan dekat pintu masuk kamar gue, dan diatasnya ada buku itu, Laskar Pelangi.

Hari itu, gue mulai membuka buku itu entah untuk yang keberapa kalinya... dengan satu keyakinan... gue harus baca itu sampe' habis!!!!

Namun ternyata...

bersambung ke sini

Ime'...

8 Comments:

Blogger Mikael Dewabrata said...

biasanya pada muji2 lp. tumben2 ada yang baca aja lom kelar. /me trmasuk yg lom baca lp.

6:59 PM  
Anonymous vidya said...

sammaaa me, tp sekarang ime sudah selesai ya..., daku masih berjuang nih buat selesein. biasanya ya gitu, 10 halaman pertama trus bosen. padahal orang2 bilang bagus banget yak!
bedanya, daku dari awal ga pernah males baca anak semua bangsa. dari awal selalu bersemangat buat selesein.
ya dah, nanti dicoba baca lagi deh laskar pelangi-nya!

8:42 AM  
Blogger ime' said...

[Mikael Dewabrata]
hehehe... udah selesai kok gue. dan emang, rada susah dicerna buku yang satu ini :P

[vidya]
ayo ayo dibaca :P bagus kok ;)

5:28 PM  
Blogger Raynata... said...

Dari dlu mau baca itu buku tapi ternyata kalah bersaing dengan buku-buku lain..hhu..yah,someway..buku-buku yg berkaitan dengan kewajiban kayaknya harus "come first"...hhe..

anyway..masalah kehilangan yah? kayaknya saya juga pernah ngalamin yang sama...dalam 2 tahun...3 orang paling penting dalam hidup gw pergi menyeberangi samudera dan belum kembali sampe sekarang...dan mereka itu perginya berturut-turut pula..ketika gw kehilangan 1...ketemu sahabat baik yang lain, ketika mulai dekat dia juga menghilang...terus berulang sampe 3 kali..hebat yah?hhe..

8:35 AM  
Blogger ime' said...

hehehehe... buku-buku yang terkait sama kewajiban, biasanya gue baca di working hour dan seperlunya di waktu malem. tapi, kalo' di bis mah, boleh lah buat buku-buku yang nggak ada hubungannya ama kewajiban.

eh, tapi, definisi kewajiban disini apa yah? :D

7:58 PM  
Blogger Raynata... said...

Kewajiban saya kebetulan itu buku" kuliah..maklum..masi mencoba menyelesaikan proses belajar itu di kala usia terus merambat...hhe...

9:20 PM  
Blogger ime' said...

hehehehe... coba'in aja, kalo' lagi bosen baca buku kuliah, lo baca novel yang enteng-enteng.

menruut gue, lebih bagus dibiasa'in baca buku selain buku kuliah waktu lo kuliah, jadinya, hidup lo lebih berwarna dan pengetahuan elo nggak sebatas pengetahuan kuliah aja :D *sekedar ide loh :D*

8:41 AM  
Blogger Raynata... said...

Bacaan enteng banyak kok yg dibaca..tapi bacaan-bacaan itu ya bentuknya komik..paling ringkes dan cepet dibaca soalnya..hhe...senang pula bacanya..

sisanya ya baca-baca blog kek gini..mayan senang jg kok..hhe

12:56 AM  

Post a Comment

<< Home