Photobucket

Friday, April 04, 2008


Salatiga, 27 – 28 maret 2008 (1)

Ini adalah tulisan blog-rally. semua cerita bersambung ke blog yang satu dan yang lain. supaya bisa tau ceritanya, ikutin aja kemana dia nyambung :)


Perjalanan gue kali ini menuju Salatiga, sebuah kota kecil yang terletak di antara Solo dan Semarang, dan tujuan gue ke sini adalah untuk jadi narasumber buat training guru-guru di sini. Menarik sebenarnya, dan tentu saja, pengalaman baru pun gue terima.

Gue berangkat pagi-pagi dari Jakarta, flight jam 6. Ugh... dari beberapa hari sebelumnya gue nggak bisa tidur, cuman buat mikirin flight yang jam 6 itu. Bayang'in aja, menurut lo, jam berapa gue kudu dari rumah? Gue tipe orang yang seneng nunggu di airport, karena banyak hal yang bisa gue kerja'in di airport. Gue bisa nulis, dengan laptop (pinjeman dari kantor) yang gue bawa, gue bisa baca buku yang lagi gue baca lama-lama, atauuuu.... gue bisa nyorat-nyoret agenda gue. Gue juga bukan tipe orang yang suka dengan kegiatan plus perasaan terburu-buru. So, gue udah menyiapkan skenario, bangun jam 3, berangkat jam 4, nyampe' jam 5, berharap Periplus Cengkareng dah buka (emang jam segituan sih mereka bukanya).

Eniwei, yang terjadi adalah, jam stengah 3 gue udah bangun (sama ditelfon ama bos gue, dia juga ikut andil dalam acara bangun-ngebangunin ini), cek and ricek bawaan (packing biasanya baru 98 %), terus mandi, oh iya, nggak lupa saat teduh (gila apa lo bangun pagi nggak ngucap'in ma' kasih sama Empunya Dunia? Siapa elo? Ime'... kenal'in...). Abis mandi, ternyata udah jam 4. Nggak pake' boker dulu, blon kerasa jam segitu.

Taksi gue udah nyampe' jam 4 kurang seperempat. Gue nyempet'in nyamper supirnya cuman untuk bilang, "Sebentar ya, Pak," padahal bukan salah gue juga sih dia dateng terlalu cepet.

Singkat cerita, gue duduk deh di dalem taksi. Tentu saja, gue sempet pamit sama bokap gue, yang blon tidur lantaran nonton bola (hhhh.... bokap gue emang bandel banget).

Ternyata supir taksi gue itu, punya saudara di Salatiga. Dia bilang, Salatiga itu kota kecil, kemana-mana nyampe' kok. Well, gue emang blon pernah ke Salatiga, tapi di Salatiga ini, ada ibu mertuanya kakak gue yang juga tau gue bakalan dateng (walaupun cuman semalem).

Gue nyampe' di airport sekitar jam 4.50-an. Masih cukup pagi dan antrian Garuda masih kosong (the fact was, nggak ada stand yang buka untuk penerbangan ke Semarang; gue check in pake' stand untuk penerbangan ke Solo). Gue sempet baca buku Eat Pray Love sebanyak sekitar 2 chapter-an, waktu gue li'at Periplus mulai buka dan tentu saja gue nyamper'in (hahahhaha).

Gue sampe' di Semarang sekitar jam 7-an. Sementara gue nunggu bagasi gue, ada panggilan buat gue, "Calling for Ms. Imelda. Please be at the information centre, thank you," bahasa Inggris, nggak ada bahasa Indonesianya. Ih... gaya banget!!!! Gue rada cemas sih waktu denger panggillan itu. Jadinya, gue cepet-cepet ngambil bagasi gue deh terus ngacir nyari-nyari pusat informasi.

bersambung ke sini

ime'...

PS: yes, i know... banner-nya lagi cedera. akan keluar lagi dengan tampilan yang baru :) sabar yaaaa :)

2 Comments:

Anonymous fitra said...

Me, ini gaya banget sih ceritanya, metang2 cerita traveling, blognya juga pake ikut traveling loncat2...

9:26 PM  
Blogger ime' said...

[fitra]
kekekekek... yoeeeehhh... gue kan mau membagikan 'aura' traveling gue =))=))=))

9:29 AM  

Post a Comment

<< Home