Photobucket

Friday, July 11, 2008


Again??? (2)

Akhirnya gue dirawat. Kamar Arun 735 adalah sebuah kamar isi dua pasien. Cuman yang gue perhati’in, ini kamar kok ya jadi lebih kecil dari kamar-kamar selevel lain yang pernah gue inep’in? Mmmm…. Walau begitu, gue cuman bisa naikin diri gue ke atas tempat tidur yang emang empuk itu. Jam udah menunjukkan waktu stengah tiga. Gue blon makan siang dan gue lapar. Untungnya, temen bokap gue sempet beli’in roti tadi.

Infus udah nemplok sedari gue di UGD, tangan kanan. Sebel deh gue, kenapa dipasang di tangan kanan. Salah seorang broeder, yang nganter gue ke kamar bilang gini, “Iya, jadi kan kalo’ cebok gampang,” ya ampuunnn… cebok aja yang dipikirin…

Bokap gue dateng ke kamar gue sekitar jam 5. Abis main bridge di Bulungan (yang jaraknya cuman sepelemparan batu dari rumah sakit gue), beliau dateng besuk, sekalian beres’in administrasi masuknya gue. Gue nggak tau yah kalo’ bokap gue nggak ada waktu di rumah. Entah siapa yang bisa bawa gue ke RS. Gue bersyukur banget masih punya orang tua, walaupun tinggal satu.

Malemnya, temen-temen RPM gue muncul. Lengkap lho enam-enamnya, bluemarine, gymfreak, diodar, natesh, dika sama penggunaalatterbanyak. Gue asli ketawa waktu mereka dateng. Lucu aja. Udah lama nggak ketemu gymfreak, kangen juga sama dia. Dateng-dateng, si gymfreak sama dika udah gue minta’in tolong buat ninggi’in meja makan gue. Secara gitu yah, tangan yang berfungsi cuman tangan kiri, kalo gue tekuk dikit pergelangan tangan kanan gue, yang ada tu jarum bisa patah di dalem, lebih repot lagi gue. Makanya, gue masih sedikit memaki-maki kenapa sih infusnya kudu tangan kanan (well, setelah gue pikir-pikir, kalo’ infuse gue di taro di tangan kiri pun akan membuat gue mengalami hal yang sama).

Lucu banget deh ada mereka di kamar itu. Roommate gue pas pindah kamar dan gue minta pindah tempat tidur, deket jendela. Jadi semua barang-barang gue dipindah’in sama mereka. Kita bertujuh ngobrol sambil ketawa-ketawa sambil mereka ngebuat gue iri dengan pertanyaan, “Abis ini makan dimana? Sate? Ato bubur ayam Barito??” ngebuat gue berkaca-kaca. Berkaca-kaca iri maksudnya. Tapi akhirnya, gue harus merelakan mereka pergi juga, they left around 7.30 or so. Sedih sih, apalagi, hari itu, gue sendirian di kamar itu. Tapi yah, gue juga harus istirahat.

Rabu, 18 Juni 2008

Gue punya masalah dengan makan. Perut gue sakitnya setengah mati kalo gue abis makan. Sakitnya kayak ditusuk-tusuk jarum dan sakit banget. Makan pagi gue adalah roti plus telor mateng. Gue yang minta. Dari situ gue belajar, gue nggak boleh makan yang keras-keras deh kayaknya.

Lucunya, makan siang gue itu nasi, lembek sih; tapi nasi. Bukan bubur. Aneh bin ajaib? Nggak sih, gue cuek aja makannya. Tapi, nggak habis. Perut gue lagi-lagi sakit. Dan… mual. You know, rasa mual yang gue benci itu.

Siang itu giliran kakak gue yang dateng, nganterin minum sampe’ dua botol. Terus ada juga temen gue sepedahan dateng, Ajo, yang bawa kue segambreng-gambreng dan meninggalkan gue tertegun, mikir, gimana cara ngabisinnya dengan keadaan perut yang kayak gini?

Dokter gue dateng, sore tapinya. Dia nggak ngomong apa-apa, cuman bilang, “Ini perut kembung banget.” Gue sih, diem aja. Udah tau kalo’ dia bakalan gitu. Gue cuman bilang aja, “Dok, saya mual banget.” Terus dia ngeliat ke gue, dengan wajah prihatin, “Mual yah?” Dan dia langsung nyerocos macem-macem ke suster tentang obat apa aja yang harus dikasih ke gue.

Gue tetep minum susu juga, tapi nggak habis. Sepertiga. Again… perut gue.

Sekitar jam 8 malem lewat, gue terima SMS dari beberapa temen sepedahan gue perihal kelas sepeda yang biasanya kita lewatin bareng. Lucu sih, kangen sama mereka, dan… sama senyum jahilnya instruktur norak yang dari monas kayak Didi Riyadi itu (sama-sama botak maksudnya). Ah iya… gue kangen banget…

bersambung ke sini

ime'...

10 Comments:

Anonymous barkah said...

sakit apa me?
cepet sembuh yah....

2:29 PM  
Blogger ime' said...

sakitnya mahasiswa gitu deh, bar :P
*padahal gue udah nggak mahasiswa lagi yah :D*

3:02 PM  
Blogger linda said...

sakitnya mahasiswa tuh apa ya me? cepet sembuh ya *bighugs*

4:51 PM  
Anonymous vidya said...

ah ime', mengapa justru sekarang sering kumatnya, bukan waktu mahasiswa.
kesimpulan: stressnya sekarang lebih dari waktu mahasiswa ya :-)

7:50 AM  
Blogger ime' said...

[linda]
sakit maag kan sakitnya mahasiswa :))

[vidya]
mmmm... bener juga yaaahhh :)):))

btw, gue pas mahasiswa pernah sakit juga, tapi gak sampe' muntah :P jadi, masih diampuni lah :D

8:41 AM  
Anonymous bowo said...

gue pernah ya pas ngunjungi temen gue sakit di rumah sakit karena demam berdarah, karena haus...jus jambu punya temen gue yang sakit itu gue abisin hihihi

semoga cepet sembuh ya

8:48 AM  
Blogger ime' said...

[bowo]
kekekekekekek... untung bukan gue tuh :)):)):)) tapi gpp. alasannya, supaya lo gak ketularan demam berdarah :P

iya nih, udah gak sabar buat sehat 100% lagi ;)

ma kasih yaa :)

9:01 AM  
Blogger Bunda RaRa said...

cepet sembuh yah
foto paling atas saya kira pocong deh ih... hehehe dasar saya!

11:47 AM  
Blogger Credo said...

Wahh, sedang sakit..

Semoga cepat sembuh :)

Iya, sempat mikir2 juga, itu foto apa sebenernya, hahaha :D

10:19 PM  
Blogger ime' said...

[bunda rara]
teng kyu... iya sih, emang rada kayak pocong yah :P

[credo]
hehehheh... sekarang udah bisa beraktivitas kok :D

ok ok... laen kali gue bakalan make sure kalo' foto yang gue ambil nggak ada unsur-unsur horror-nya :D

8:55 AM  

Post a Comment

<< Home