Catatan 32

Hey hey, dah lama yah sejak terakhir gue posting disini :) Well, hari ini gue posting tentang 'Catatan 32'. Posting ini gue tulis sehubungan dengan ulang tahun gue di hari ini; yup, tepat di hari ini. Gue nggak terinspirasi oleh siapapun atau apapun; ini hanyalah catatan tentang makna sebuah hari ulang tahun bagi gue.

Gue sebenarnya nggak terlalu suka dengan hari ulang tahun gue. Gue nggak terlalu suka orang tahu kalau gue berulang tahun, karena gue tahu, pada saat gue ulang tahun, semua orang akan berlaku sangat baik pada gue dari yang sebelumnya nggak pernah recognize gue. Itu sebabnya, gue nggak pernah pengen orang lain tau kalau gue berulang tahun. Kenyataan itu membuat gue nggak pernah bisa menikmati ulang tahun gue sebagaimana mestinya. Seringkali gue merasa ulang tahun gue jadi san
gat biasa, just like any other day; bahkan seringkali, gue kesepian. Setahun yang lalu, gue cuti dari kantor dan menghabiskan waktu di Monas, just to ponder on my life. Apalagi, setahun yang lalu, gue bener-bener punya masalah di kantor gue dan nggak ada satu orang pun yang menurut gue, bisa gue percaya untuk gue cerita. Lengkap sudah kesedihan gue, sehingga gue mengambil cuti untuk merenung.

Tahun ini, gue membuka hari gue dengan berdoa, nonton sebuah DVD khotbah (setelah 2 minggu gue nggak gereja lantaran travel) dan nulis blog yang isinya adalah gue memohon pada Tuhan untuk take the whole day and make it so this day would make me happy as it should be. Gue berdoa memang; berdoa untuk bebi (kamera gue yang lagi cedera) dan seorang teman (entah kenapa tiba-tiba gue keinget dia).

Lalu gue nonton DVD khotbah, yang intinya mengenai our circle of life; bagaimana hidup kita itu sebenarnya berulang, layaknya siang dan malam. Ada saat dimana kita know what to do (day light) dan ada saatnya, kita gelap, nggak tau harus berbuat apa (night).
Khotbah itu kemudian ditutup oleh sebuah ayat Mazmur 121:1-8, yang juga menjadi salah satu sumber salah satu lirik lagu yang gue suka banget, judulnya I Lift My Eyes miliknya Sonicflood; lagu jadul tapi gue suka setengah mati. Gue sedih banget pas inget lagu itu. Here i am, a 32 year old girl, yang seringkali sulit menghadapi masalah gue sendiri, melupakan Tuhan yang sudah menciptakan gue for a reason. Through that verses, gue bertekad bahwa gue akan selalu inget lagu itu di setiap hari-hari gue.

Saat gue berumur 31 tahun, gue menghabiskan sekitar 4 bulan dalam kesia-siaan di pekerjaan gue. Gue bersyukur akhirnya gue memutuskan untuk mundur, karena gue definitely belajar lebih banyak lagi. Walau begitu, 4 bulan itu bukan berarti sia-sia, karena akhirnya gue menemukan hobi baru, even gue muncul dengan mimpi baru. Gue jadi banya
k jalan-jalan keliling Indonesia dengan teman-teman baru gue; gue kemudian belajar motret, walaupun masih entry level banget dan gue juga mencoba untuk jadi jurnalis di gereja gue. Umur 31, intinya, membawa gue untuk memasuki beberapa bidang baru dan gue suka dengan keragaman itu. Gym tentu saja menjadi makanan tetap gue juga.

Hari ini, banyak orang tau tentang ulang tahun gue, dan gue biarkan seperti itu. Gue cukup menikmatinya, walaupun gue jadi malu juga. Suddenly, gue jadi pusat perhatian orang banyak. Salah satu instruktur gue yang 'gila' malah ngajak satu kelas nyanyi Happy Birthday buat gue sebelum kelas mulai, sampe' gue malu sendiri (walaupun kemudian gue dapet tas). Untung sepeda yang gue pake' di gym, nggak dihias pake' pita.


Gue belajar, bahwa dengan membiarkan orang banyak tahu hari ulang tahun kita, kita sebenarnya sedang dalam proses menerima diri kita sendiri; yes, we're older. It's natural and we should have accepted it. Bukannya dengan kita menerima diri kita sendiri, apa adanya, itu merupakan kunci untuk kita bisa mencintai diri kita sendiri?

Tiba-tiba, di hari ini, pandangan gue terhadap sebuah hari ulan
g tahun, diubah sangat drastis. I guess, it is good to let everybody knows whenever you're having a birthday. Because such recognition, would definitely help you to love yourself, the ultimate key of life.

So many things i wanted to do with my life. Gue rasa, gue masih dikasih kesempatan untuk bisa melakukan segala sesuatu yang gue pengen lakukan. I've got a long list dan gue berharap gue bisa melakukan semuanya :)

So, i guess, Happy Birthday, dear Me :)

ime'...

Comments

Unknown said…
Tiga-dua? Muka lo kaya baru dua-dua!! Suara lo malah kaya baru dua-belas :))
Hepi belsdei eniwei... sayang tadi ga sempet nyium lo :)
ime' said…
WAAAADDDD????!!!! NYIUM GUEEE????? *pingsan!!!*
Anonymous said…
loohhh...poto ultahnya mana???

kok malah brosur yg dipajang????

wkwkwkwkwk...piis yooo...semoga semua wishlistnya dpt ditaklukkan !
ime' said…
[Anonymous]

poto ultahnya nggak ada :D bebi lagi rusak :P
Unknown said…
imeee..hepi bileted bertdei...ngomong2 ttg jalan2, kalo ada info2 tmpt jalan yg seru, boleh dibagi ke www.wisataseru.com ;;) hihihi...

pm me ya kalo tertarik...lg butuh org yg suka jalan2 dan makan hahahha...

:D

btw, tgl brp ya kesininya?
ime' said…
[sophie]
huhuhu... aku sudah di jakarta lagi :( but will go to Singapore another time :D this time, i'll call you for sure :P
Dian said…
Alo....salam kenal ya dari Malang....
Happy Birthday ya....*sekalipun telat*

Popular Posts