TEDx Jakarta: Sebuah Liputan Amatir

Heyho, long time no write, huh?

Well, kali ini, gue pengen banget nulis soal TEDx Jakarta, sebuah sensasi yang gue dapatkan setelah gue mengikutinya. TEDx Jakarta adalah sebuah pertemuan banyak orang, komunitas, yang sangat tertarik dengan ide-ide, pemikiran brilian. Dari pertemuan tersebut, orang-orang yang menghadirinya diharapkan dapat bisa menyebarkan kebrilianan tersebut, menerapkannya di masyarakat, dan akhirnya dapat mengubah masyarakat sekitarnya. Menurut gue sih, that's one good thing and this should be one great event that people would look up to.


Gue bener-bener nggak tau kenapa tiba-tiba gue bisa nge-klik @TEDxJakarta di timeline twitter gue, dan langsung register. Ternyata, it was not a coincidence, TEDx Jakarta bener-bener ngebuat mata gue terbuka, dan yes, gue jadi mengetahui banyak hal yang baru dan pemikiran-pemikiran hebat. Gue baru tau ada kumpulan orang untuk melegalkan ganja, dengan claim bahwa sifat adiktif ganja, itu lebih rendah daripada kopi. Gue juga baru tau, kalau ada sebuah kumpulan orang yang berusaha untuk melestarikan permainan tradisional. I saw underwater photos yang nggak bisa ditolerate keindahannya dengan apa pun.

I was actually witnessing many positive things of Indonesia, sebuah sisi yang berbeda dari apa yang beredar di media massa. You know, seringkali kita itu terjebak dengan hal yang negatif, tapi kita justru ignore atau nggak bisa men-spot hal-hal yang positif. Coming to TEDx Jakarta membuat gue jadi lebih positif. If we claim that the government incapable, jangan terjebak dengan itu saja. Kita juga bisa kok membuat perubahan.


Anyway, TEDx Jakarta did give me insights; things that are unseen, yet, it's the most remarkable influence to your life. We're actually inspirations to others, only if, we're focusing on our strengths not our weaknesses...

ime'...

Comments

Popular Posts