Photobucket

Monday, September 28, 2015


Ketika saya berkarya

Saya suka banget berkarya; mau bagus, mau jelek, terserah. Yang penting apa yang ada di pikiran saya bisa keluar, dan saya bisa lihat visualnya. Dari kecil saya nggak bisa gambar, bukan nggak suka, saya beneran gak bisa. Yang saya ingat adalah saya selalu gambar gunung kalau mau cepat selesai dan dapat nilai banyak. Dulu saya sering jiplak juga, jiplak gambar obelix dari cover sebuah komik, lalu mewarnainya. I'm very good in imitating. Tapi, sekarang, saya udah jarang menggambar, jadi saya gak bisa imitating. 

Beberapa hari yang lalu, saya mulai menggambar sih; kaligrafi lebih tepatnya. I know I have a good hand-writing, jadi saya suka aja nulis-nulis sendiri. Banyak orang berpikir udah jaman gadget begini, kok masih do hand-writing (agenda saya itu manual lho). Tapi bagi saya, hand-writing is something neat. Ada kepuasan tersendiri ketika saya melihat tulisan saya sendiri dengan warna-warna tertentu.
Kemarin, setelah saya pulang gereja, saya mampir ke toko buku, dan membeli sebuah sketch book. Gambar saya beneran gak bagus-bagus amat sih, tapi yang saya ingat adalah, I'm trying to express what is in my head and my heart di atas lembar kosong itu. Banyak yang mungkin gak bisa ngerti, ya gak masalah. But I simply need something to pour my head down. 

Gue kemudian memahami segala sesuatunya. Ketika gue berkarya, I'm actually found another potential in me. A friend of mine said that i illustrated cool things. Katanya, mungkin gue punya bakat jadi ilustrator. Gue menemukan hal-hal berikut ini: kadang-kadang kita sendiri yang underestimate kebisaan kita, bilang kita gak bisa A dan gak bisa B. Tapi apparently, if we want to try a little bit, keluar dari comfort zone kita, mungkin kita bisa menemukan diri kita yang terbaik.
I'm still working on it, and I'm not really intimidated with teman-teman gue yang punya bakat gambar. Am happy with my capacity, tujuan gue kan sebenarnya cuman 1: menuangkan apa yang ada di kepala gue.

ime'...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home