Photobucket

Saturday, February 06, 2016


A Come Back! (Hopefully)

Heyho! Long time no write in here.

Memang sudah cukup lama buat gue untuk menulis di blog ini, yang sebenarnya merupakan salah satu media yang pertama kali membantu gue untuk menuangkan pikiran gue yang serba semrawut ini ke dalam sebuah tulisan. Gue nggak pernah lupa waktu salah satu mantan bos gue bilang, "Me', lo tuh kalo' nulis, otak lo tumpah!" Satu sisi waktu itu gue merasa bangga, dan gue tahu, when I got an idea to write, gue bisa nulis super cepat, sampai mantan bos gue dulu itu bilang, "Lo gila ya, gue mau istirahat sebentar, revisi lo udah jadi!" Tapi, di satu sisi gue juga merasa nggak bangga, karena bos gue yang berikutnya bilang, "Lo maunya cepet jadi!" jadinya gue agak gimana ya... merasa bahwa ya, mendingan gue nggak usah nulis aja kalo' gitu... #ngambek

Adalah blog ini juga yang memperkenalkan gue pada dunia Medcom di salah satu gereja terbesar di Jakarta yang udah 15 tahun happening (and will always be happening sepertinya). Blog ini menjadi portfolio gue waktu gue apply untuk jadi jurnalis di situ. Dan tau nggak? Gue belum pernah keluar sedetik pun dari dunia Medcom ever since I joined them, walaupun terbersit berkali-kali dengan berjuta-juta alasan yang sebenarnya nggak perlu.

Blog ini juga yang jadi tempat curahan hati gue when no one can ever seems to understand. Nggak ada satu orang pun yang bisa menampung kesedihan gue, ketika my previous editor passed away last year. Teman yang selalu ada ketika gue 'galau rohani', orang yang selalu bisa membawa gue kembali kepada esensi dari 'the why' dan bukan 'the what'. Orang yang sangat percaya pada kemampuan gue menulis, bahkan beberapa kali mengundang gue untuk menulis di majalahnya, buat rubrik traveling, dan gue dibayar. Orang yang promote gue untuk mengikuti kelas-kelas pembekalan yang took me to the next level of faith. 

Pikiran gue berasal dari 'jerumusan' blog ini, dan hari ini gue kembali ke blog ini; sekedar untuk menghempaskan pikiran OOT gue, yang sama sekali nggak ada hubungannya dengan pekerjaan gue. Di sini lah gue bisa cerita apa aja yang gue mau. 

Tahun 2016 ini gue mencoba untuk melakukan sesuatu yang baru, tentunya. Gue sedang menghitung jumlah teman-teman lama gue, yang ingin gue kontak lagi. Bukan untuk cari kerjaan baru (walaupun ingin-nya sangad), bukan untuk networking basa-basi-ada-maunya, bukan untuk trial and error, gue cuman pengen memelihara hubungan yang pernah gue punya, and always celebrate it and revive it somehow. Itu satu hal yang menurut gue a little bit unusual. 

Memasuki tahun 2016, gue merasa bahwa gue akan melihat hal-hal yang luar biasa, and I can always take things easy, for God is with me, walaupun gue merasa sangat takut. Tapi, gue selalu percaya bahwa the best is yet to come. I have had difficult times for about 7 years, thus I don't have anything to brag. Gue berpikir, bagus juga gue orangnya itu STML (Short Term Memory Loss), karena gue terlalu cepat lupa dengan apa yang gue capai, karena gue terlalu busy to fight what's before me and what are the things that I really wanted to do or to have. 

Even in the darkness of a forest, light can always bursting in
I learn that I like to be busy. Busy mengatur jadwal gue ketemu siapa aja, dan busy mengatur apa aja yang harus gue lakukan. Sekarang ini, gue busy untuk mengatur waktu ketemu dengan orang-orang lain, berusaha untuk menjalin network. But well, let's see on how that goes.

Di tahun ini gue juga mau belajar untuk menggambar (kaligrafi terutama), dan kembali menulis blog, tapi juga belajar untuk melakukan riset. Gue juga mau belajar bersosialisasi, tapi bukan didasari karena sok sibuk, tapi beneran karena gue mau ketemuan sama mereka. I don't think there's any harm for that, right?

Well, anyway, nanti gue cerita lagi deh. Harusnya sih banyak ya, yang mau gue cerita'in. However, gue juga nggak mau jadi tukang cerita aja di sini. Gue cuman pengen memanfaatkan waktu gue sebaik mungkin, supaya gue bukannya cuman menggunakan segala sesuatunya buat gue sendiri, tapi juga supaya segala sesuatunya berguna buat orang lain.

I see you, when I see you. And don't worry, I will always have a story to share!

Cheers,
ime'

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home