Apalah arti sebuah CV

Heyho!! Apa kabar semua???

Gue hari ini mau cerita sedikit aja deh. Mungkin untuk meluruskan segala sesuatunya.

Gue hari ini mau cerita soal CV.

Gue paling kesal kalau orang itu suka banget bawa-bawa pengalaman sekolah mereka. Kenapa, karena dari situ orang akan mengkotak-kotakan elo, dan mulai punya ekspektasi dari elo. Seumur hidup gue, gue sering kali menemukan bahwa orang pintar itu, nggak selalu terpancar dari gelarnya. Seringkali bahkan gelar sama kepintaran itu berbanding terbalik. 

Gue sudah menemukan orang-orang yang gelar-less, tapi memiliki pemikiran yang luar biasa, yang bahkan orang-orang bergelar S3 pun, akan tunduk saat mereka berkata-kata. Jadi, buat gue, gelar itu cuman sebuah formalitas. Apalagi buat gue, yang dari dulu sekolah terus, tapi gue nggak pernah merasa bahwa gue punya motivasi yang purely untuk belajar. Gue sekolah terus itu karena gue dapat beasiswa, pengen banget tinggal di luar negeri, dan tentu saja, gue pengen banget jalan-jalan di luar negeri dan dibayarin. What's wrong with that? Gue digaji gede pula.

Gue nggak menyangka bahwa sampai dengan saat ini, orang take it seriously tentang gelar mereka, dan bukannya tentang isi dari diri mereka sendiri.

Hal yang paling gue benci adalah ketika orang menilai gue karena gelar gue, dan bukan karena diri gue sendiri. Gelar itu statis, dia nggak perlu penyesuaikan sesuai dengan keadaan, tapi kalau diri kita sendiri, apa pun keadaan yang kita hadapi, kita harus mau selalu menyesuaikan. Kebanyakan orang berpikir bahwa karena mereka doktor, kemudian mereka akan selamanya ada di atas. Padahal excellence for today is not the same as yesterday's. Then why do we have to brag on our achievement in the past and still think that we're on the top of the world today?

Bagi kalian yang masih menganggap gelar itu adalah segalanya, think again. Mencapai gelar itu hanyalah salah satu jalan, aja. Setelah lo mencapai gelar itu, you have to move on. Don't stuck in your past. Kamu nggak akan pergi kemana-mana.

Okay?

ime'...

Comments

Popular Posts